Razia di Pasar Tambak, Petugas Temukan Sandal Berlafadz Allah

0
1,266 views

BeritaGresik.com – Petugas gabungan Polsek Tambak, MUI dan NU Bawean menggelar razia sandal berlafadz Allah di pasar tradisional Tambak Bawean, Jumat (16/10). Dalam razia ini, petugas menemukan banyak sandal yang diproduksi PT Pradipta Perkasa Makmur, Wringinanom Gresik itu.

Kapolsek Tambak Iptu Arif Rosyidi mengatakan, razia sandal bertuliskan lafadz Allah di pasar Tambak dilakukan atas perintah Kapolres Gresik. Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya sandal bermotif tulisan Allah yang belakangan bikin heboh umat Islam.

Petugas menduga sudah banyak sandal jenis tersebut yang telah dipakai oleh warga di Pulau Bawean. Sebab, sandal tersebut sudah diproduksi sejak setahun yang lalu, sehingga menyebar ke berbagai daerah di Indonesia termasuk di Pulau Bawean.

Pengurus NU Cabang Bawean, Ali Subuhan, yang ikut dalam razia dipasar tradisional tambak berharap supaya polisi gencar melakukan razia di pasar-pasar maupun toko-toko yang ada di Pulau Bawean, serta menyita sandal yang ada tulisan Allah tersebut.

Razia yang sama juga dilakukan polisi di kawasan perkotaan Gresik. Namun, polisi tidak menemukan keberadaan sandal yang telah membuat umat muslim tersinggung ini. [mn]