Polres Gresik Siapkan Operasi Sikat Semeru 2016

0
2,382 views
Latihan pra operasi Sikat Semeru 2016. (Foto: Lest)
Latihan pra operasi Sikat Semeru 2016. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Polres Gresik terus berupaya menekan tindak kejahatan di tengah masyarakat. Salah satunya yakni melalui Operasi Sikat Semeru 2016, sehingga siatuasi keamanan dan ketertiban diharapkan tetap kondusif.

Untuk itu, jajaran Polres Gresik menggelar Latihan Pra Operasi Sikat Semeru 2016. Latihan persiapan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Gresik Kompol Nur Hidayat di Ruang aula Mapolres Gresik, Rabu (14/9/16).

Latihan pra operasi ini dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan tekenis dan taktis pada pelaksanaan operasi kepolisian wilayah Hukum Polres Gresik.

Kegiatan ini mengedepankan fungsi reserse kriminal dengan target operasi penindakan kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Wakapolres Gresik Kompol Nur Hidayat menuturkan, tujuan operasi Sikat Semeru 2016 adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta melakukan pengungkapan kasus-kasus curas dan curat dengan kerugian ranmor.

“Baik itu pelaku, sindikat, barang bukti dan penadah selama berlangsungnya operasi di seluruh wilayah hukum polres Gresik,” terangnya.

Operasi Sikat Semeru digelar selama 15 hari dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung dengan kegiatan intelijen, kegiatan preventif dan kegiatan banops. (lest/as)