Nekad Nyolong di Masjid, DA Dimassa di Driyorejo

0
1,687 views
DA, Pelaku pencurian di masjid Al-Huda di Jl. Raya Desa Krikilan, Kec. Driyorejo, Gresik. (Foto: Lest)
DA (46), pelaku pencurian di masjid Al-Huda di Jl. Raya Desa Krikilan, Kec. Driyorejo, Gresik. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Tindak kejahatan tak pernah mengenal tempat, dimanana pun bisa terjadi termasuk di masjid. Bukannya pergi ke masjid beribadah, DA (46), warga asal Pradah Kali Kendal, Dukuh Pakis, Surabaya justru mencuri.

Pelaku pergi ke masjid bukan beribadah, melainkan hanya modus mengambil barang berupa tas yang berisi 1 buah HP Blackberry, dompet dan uang Rp 500 ribu milik Herniningrum di masji Al-Huda di Jl. Raya Desa Krikilan, Driyorejo.

Peristiwa itu bermula ketika pelaku dari rumahnya, Rabu (14/9), hendak menuju Jombang. Saat dalam perjalanan, pelaku belok ke masji Al-Huda untuk istrirahat. Di tempat itu, ia melihat tas warna coklat yang ditinggal sholat dzuhur pemiliknya.

Ternyata, tindakan itu sudah pernah DA lakukan di tempat yang sama beberapa bulan yang lalu. Dengan modus yang sama pula, rupanya si pelaku DA hendak mengulangi perbuatannya dengan target pengunjung masjid yang sedang sholat.

Sepeda motor pelaku dirusak massa. (Foto: Lest)
Sepeda motor pelaku dirusak massa. (Foto: Lest)

Beruntung saat pelaku melancaarkan aksinya, ada orang lain di sekitar TKP yang melihat tindakan pelaku. Warga yang melihat langsung meneriakinya maling. Kontan warga sekitar langsung berdatangan untuk menangkap pelaku.

Selain menangkap pelaku, massa yang geram dengan tindakan yang dilakukan DA juga merusak sepeda motor yang dibawa pelaku saat melancarkan aksinya. Motor yang dirusak massa yaitu Honda Vario nomor polisi L 6045 AF.

Polisi Sektor Driyorejo yang pada saat itu sedang berpatroli tak jauh dari tempat kejadian perkara, langsung mendatangi TKP setelah mendengar informasi itu. Polisi juga mengamankan situasi dan langsung menangkap pelaku pencurian.

Saat ini, pelaku diamankan di Polsek Driyorejo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti. (lest/as)