Antisipasi Angka Kecelakaan, BNNK dan Polres Gresik Lakukan Tes Urin Pada Sopir

0
419 views

BeritaGresik.com –¬†Satuan Narkoba Polres Gresik bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, melakukan tes urine terhadap para sopir di Terminal Bunder Gresik, Rabu (15/7).

“Tes urine dilakukan terhadap para sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan Angkutan Pedesaan (Angdes) serta Angkutan Kota (Angkot) yang menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal Bunder,” kata Ketua BNNK Gresik AKBP Agus Tianto, tes urine ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi peredaran narkoba, dan mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas, serta memberikan raya aman bagi para penumpang, khususnya pemudik.

“Jangan sampai ada sopir yang sedang mengemudikan armadanya dalam kondisi menkonsumsi narkoba, itu bisa membahayakan penumpangnya,” jelas Agus.

Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo menambahkan, tes urine terhadap sopir dan kernet.

Dia mengemuakakan, tes urine masih akan dilanjutkan terhadap sopir angkutan umum, seperti bus eksekutif dan sopir AKDP, Angdes, dan Angkot yang hari ini belum menjalani tes urine.

“Tes urine akan dilakukan dengan cara mendadak, untuk menghindari kecurangan dan yang lainnya dan dalam tes urine kali tidak ditemukan sopir maupun kernet yang positif menggunakan narkoba,” papar dia. (wan/abr).