Tak Pakai Helm, 3 Pelajar Dihukum Push Up

0
854 views
Tiga pelajar di Panceng, Gresik, dihukum push up karena tidak memakai helm saat berkendara. (Foto: Istimewa)
Tiga pelajar di Panceng, Gresik, dihukum push up karena tidak memakai helm saat berkendara. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Pelanggaran pengendara saat berlalu lintas tak hanya ditilang atau sidang di tempat saja. Senin (14/11/2016), tiga pelajar di Paceng, Gresik, harus menerima hukuman push lantaran tak menggunakan helm.

Tindakan ketiga pelajar itu diketahui Kanit Provot Polsek Panceng Aiptu Suryo ketika berpatroli di kawasan SPBU Kecamatan Panceng. Sontak Aiptu Suryo mencoba menghampiri mereka dan menanyakan kelengkapan berkendara.

“Wah, wah, ada adek-adek sekolah ini. Sudah ada peraturan naik sepeda tanpa helm ya?” tanya Aiptu Suryo sambil mendekati ketiga pelajar yang diketahui namanya adalah Hendra, Muktar, Dan udin tersebut.

Saat ditanya, ketiga siswa itu hanya terlihat cengar-cengir dan takut ditilang. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suryo memberikan imbauan kepada mereka mengenai kelengkapan berkendara.

Mereka juga diberikan imbauan agar selalu menjaga keselamatan saat sedang berkendara. Masa depan ketiga pelajar itu dinilai lebih penting ketimbang dampak yang timbul dari kecelakaan sia-sia.

“Kalian harusnya memakai kendaraan lengkap dengan helm, surat-surat ya harus dibawa. Untung tidak saya tilang, sekarang semuanya push up 15 kali. Besok-besok jangan diulangi lagi ya” ucap Aiptu Suryo.

Kanit Provost Polsek panceng tersebut akhirnya memberikan teguran kepada pelajar yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara tersebut. (as)