Selama 2 Bulan, Polres Gresik Ringkus 32 Tersangka Narkoba

0
433 views
Jajaran Polres Gresik memperlihatkan tersangka kasus narkoba dan barang bukti. (Foto: Kurniawan)

BeritaGresik.com – Perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba terus dilakukan Polres Gresik dan jajaran. Bahkan dalam dua bulan ini saja, petugas kepolisian di Gresik berhasil membekuk 32 tersangka dengan 37 kasus narkoba.

Selama dilakukan penangakapan itu pula, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 1.566 butir  pil dobel L, uang tunai senilai Rp 1.500.000, dua buah handphone merk Princ dan Mito. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu dan ganja sekitar 3 gram.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan, penangkapan 32 tersangka narkoba tersebut berkat kerja keras aparat Polres Gresik beserta 16 jajaran Polsek.

Sebagian besar tersangka yang berhasil diringkus polisi Gresik tersebut sebagai pemakai dan pengedar narkoba. “Mereka yang berhasil kami tangkap kebanyakan warga Gresik dan luar Gresik,” kata AKBP Boro Windu, Selasa (14/2/2017).

Dia menambahkan, para tersangka tersebut rata-rata ditangkap di wilayah perbatasan Gresik dan Surabaya. “Kami terus berupaya mengembangkan para tersangka untuk membekuk jaringan mereka,” pungkasnya.

Sementara Slamet, salah satu tersangka kasus narkoba ditangkap petugas di areal Pelabuhan Gresik pada Minggu(12/2), sekitar pukul 19.30 WIB. Pekerja kapal di Pelabuhan Gresik ini kedapatan membawa 100 butir pil dobel L saat ditangkap polisi.

Berdasarkan pengakuan tersangka Slamet pil tersebut dikonsumsi sendiri dan teman-temannya di pelabuhan Gresik. Selain itu, Polres Gresik juga berhasil menangkap Edie Jatmiko(30), warga Desa Jetis, Mojogeneng Kabupaten Mojokerto.

Edie ditangkap karena kedapatan membawa 1.300 pil dobel L. Para pelaku dijerat pasal 196 dan atau pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan. (wan)