Manajer Tasmatas Divonis 2,6 Tahun Penjara

0
1,276 views
Manajer perusahaan pakaian muslim Tasmatas, Soeska Fitri Wirasari (40), dijatuhi vonis 2 tahun 6 bulan penjara. (Foto: BG/Wan)
Manajer perusahaan pakaian muslim Tasmatas, Soeska Fitri Wirasari (40), dijatuhi vonis 2 tahun 6 bulan penjara. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Manajer perusahaan pakaian muslim Tasmatas, Soeska Fitri Wirasari (40), dijatuhi vonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam sidang putusan di PN Gresik yang dipimpin hakim I Putu Gede Aswata, Kamis sore (12/5/2016).

Vonis terhadap warga Perumahan Bukit Mas nomor 04 Kelurahan Tebalo, Kecamatan Manyar, Gresik itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dyno Kriesmiardi dengan tuntutan hukuman 3 tahun penjara.

Terdakwa diputus bersalah setelah hakim mempertimbangkan kasus penggelapan dalam jabatan tempat ia bekerja. Berdasarkan saksi dan alat bukti yang ada, terdakwa dinilai terbukti telah malakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan.

“Terdakwa mengambil uang perusahaan sebesar Rp 175 juta tanpa seizin dari korban, yakni Alwi selaku pemilik perusahaan. Terdakwa telah melanggar pasal 374 jo pasal 64 ayat (1) KUHP. Pengadilan memutus 2,6 tahun kurungan dan denda 20.00 rupiah,” ucap hakim.

Setelah mendengar putusan majelis hakim, Fitri langsung berkonsultasi dengan kuasa hukumnya dan memilih untuk pikir pikir dalam 7 hari ke depan, sebelum memutuskan banding atau menerima putusan majelis hakim.

Diketahui selama 4 tahun, terdakwa terbukti telah malakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan. Terdakwa mengambil uang perusahaan sebesar Rp 175 juta tanpa seizin dari korban yakni Alwi selaku pemilik perusahaan.

Tidak hanya itu, Cek 9 BG dari rekanan perusahaan yang seharusnya masuk ke rekening perusahaan, oleh terdakwa di cairkan melalui bank BCA milik suaminya. (wan)