BNNK Gresik Tangkap 13 Pengguna Sabu

0
2,098 views
13 pengguna narkotika jenis sabu ditangkap BNNK Gresik. (Foto: BG/Wan)
13 pengguna narkotika jenis sabu ditangkap BNNK Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik berhasil mengamankan 13 pengguna narkotika jenis sabu di Desa Sidowungu, Menganti, Gresik, Rabu (13/4/2016).

13 pengguna sabu tersebut merupakan warga Desa Sidowungo yang di duga sebagai kampung narkoba Gresik. Kondisi ini kian memberikan penegasan maraknya peredaran narkoba di Gresik.

Sebelumnya, BNNK Gresik mengingatkan bahwa saat ini Gresik masuk kategori darurat narkoba. Tahun lalu saja, sebanyak 379 pengguna barang haram itu masuk daftar rehabilitasi BNNK Gresik.

Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Gresik, AKBP Agustianto dalam rapat kerja Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gresik, Kamis (7/04/2016).

Dalam rapat yang dihadiri oleh anggota Muspika Kabupaten Gresik itu Agustianto menjelaskan, selama tiga bulan terakhir, sebanyak lima pengguna narkoba menjalani proses rawat jalan atau rehabilitasi.

“Dan sebanyak dua orang yang masih rawat inap yang masih di rawat oleh keluarga menunggu direhab di balai rehabilitasi BNN di  Lido Bogor dan Badoka Makasar,” ungkap Agustianto. (wan)