Karyawan PT Wilmar Berkomplot dengan Penjaga Warkop Curi Gear Senilai Rp 114 Juta

0
4,076 views
Kapolsek Gresik AKP Suyatmi memperlihatkan tersangka pencurian di PT Wilmar beserta barang bukti. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Dua orang karyawan PT Wilmar Nabati Indonesia ditangkap anggota Polsek Gresik karena mencuri 26 seat gear mas dan prancis senilai Rp 114 juta. Kedua karyawan itu adalah A’ang Budi Nugroho dan Bambang Supriyadi.

Pelaku mengaku telah bekerja selama lima tahun di PT Wilmar Nabati Indonesia. Keduanya tidak bersyukur dengan gaji yang telah didapat, sehingga masih melakukan aksi pencurian di tempat kerjanya.

Dalam menjalankan aksinya, kedua karyawan PT Wilmar tersebut mengajak Lutfi Rahman dan Dwi Turis Triyono. Mereka sering ketemu di warung kopi yang terdapat di sebelah pabrik PT Wilmar.

Jika tidak ada laporan dari warga ke polisi tentang adanya dua karyawan yang keluar dari pabrik dengan cara meloncat pagar membawa barang mencurigakan, aksi mereka tidak akan ketahuan. Sebab, hingga kini belum ada laporan kehilangan dari PT Wilmar.

“Hasil barang curian berupa 26 seat gear seharga Rp 114 juta tersebut disembunyikan di areal kuburan, yang tidak jauh dari pabrik PT Wilmar,” kata AKP Suyatmi, Kapolsek Gresik kota, Senin (13/2/2017).

Akibat perbuatannya itu, pelaku pencurian terancam dikeluarkan dari PT Wilmar Nabati Indonesia. Keempat tersangka juga terancam hukuman penjara lima tahun lebih.

Meskipun para tersangka mengaku baru sekali melakukan aksinya, polisi masih terus mengembangkan komplotan tersangka, termasuk jumlah barang yang telah dicuri dan penadah hasil kejahatan tersangka. (amn)