Polisi Tangkap 3 Pemakai Sabu di Pulau Bawean

0
1,467 views

BeritaGresik.com – Jajaran Polsek Tambak berhasil menangkap tiga pemakai sabu di Pulau Bawean. Mereka di antaranya FR (45), HS (35) dan MF (30). Ketiganya merupakan warga Desa Daun Kecamatan Sangkapura.

Kasat Narkoba Polres Gresik AKP. Chotib Widiyanto mengungkapkan, peredaran narkotika jenis sabu di Pulau Bawean sudah lama menjadi Target Operasi (TO).

Saat ini pihaknya berhasil menangkap tiga pengguna barang haram itu dengan menyita sejumlah barang bukti berupa paket sabu dalam plastik dan bong atau alat hisap sabu.

“Mereka sudah lama menjadi target dan sekarang berhasil menangkap tiga tersangka itu”, kata Kasat Chotib di Bawean, Senin (12/10).

Kasat menambahkan, peredaran narkoba di Bawean akan terus dikembangkan karena diduga masih ada lagi TO yang dinilainya punya peran besar dalam peredaran narkoba di Bawean.

“Ini masih pemakai semua, masih ada yang belum tertangkap, doakan aaja semoga bisa terungkap semuanya”, tuturnya sebelum membawa ketiga tersangka ke mobil polisi untuk dilayarkan ke Gresik.

Tiga pengguna narkoba bisa dijerat pasal 112 UU nomor 35/2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun, dan denda minimal Rp 800 juta, maksimal Rp 8 miliar. [abr]