Bawa Sabu 0,28 Gram, Okta Diringkus Polres Gresik

0
567 views
Tersangka Okta Indara Judhianto (47), bersama barang bukti sabu seberat 0,28 gram diamankan Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Okta Indara Judhianto (47), warga asal Kaliwaron 28, Kecamatan Mojo, Gubeng, Surabaya, harus berurusan dengan polisi dan masuk penjara karena membawa narkoba jenis sabu seberat 0,28 gram.

Tersangka yang merupakan buruh bangunan di pergudangan Legundi Park, Desa Krikilan, Kecamatan Legundi, Gresik, ini ditangkap polisi saat tengah membawa narkoba jenis sabu, Kamis (12/1/2017).

Kepada polisi, tersangka Okta mengaku baru hitungan bulan menggunakan narkoba jenis sabu. Dirinya mengonsumsi barang haram itu dengan alasan agar semangat saat bekerja. “Sabu aku beli dari seorang bandar di Krian,” ucapnya.

Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Chotib Widiyanto menuturkan, penangkapan tersangka bermula dari laporan warg yang menyebut jika Okta kerap menggunakan sabu di kawasan pergudangan Legundi Park.

Dari laporan itu, jajaran Reskoba Polres Gresik langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan dan penangkapan. “Kami tangkap tersangka memiliki sabu seberat 0,28 gram. Dari hasil pemeriksaan, tersangka selalu menggunakan sabu di kawasan pergudangan,” ujarnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait asal narkoba jenis sabu tersebut, untuk mengetahui apakah tersangka ini masuk dalam jaringan bandar narkoba lintas Jawa Timur atau bukan.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 UU RI Nomot 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara. (wan)