Bus Mahasiswa Tabrakan dengan Truk di Sidayu, 1 Tewas

0
2,757 views
Seorang mahasiswa UNNES meninggal dunia dalam insiden tabrakan antara bus dengan truk di Sidayu, Gresik. (Istimewa)
Seorang mahasiswa UNNES meninggal dunia dalam insiden tabrakan antara bus dengan truk di Sidayu, Gresik. (Istimewa)

BeritaGresik.com – Sebuah bus yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Daendels, Desa Ngawen, Sidayu, Gresik, Jumat (11/11/2016). Seorang mahasiswa tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kejadian ini.

Staf biro perjalanan wisata yang ikut dalam rombongan, Ulil Albab (31), mengatakan, bus membawa mahasiswa yang sedang kuliah kerja nyata (KKN). Saat itu mereka dalam perjalanan dari Bali.

Dia menyebutkan, ada dua bus dalam rombongan itu, masing-masing membawa 44 orang dan 45 orang. Ketika sampai di dekat jembatan Ngawen, Kecamatan Sidayu, Gresik, salah satu bus tiba-tiba bertabrakan dengan truk.

Akibat peristiwa tabrakan itu, bagian kanan depan bus pecah sehingga ada serpihan kaca yang mengenai seorang mahasiswa hingga meninggal dunia.

Jenazah korban kecelakaan lalu lintas itu langsung dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina Gresik. Sedangkan mahasiswa yang mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Sidayu.

“Informasi ada yang luka 13 orang, di antaranya meninggal dunia 1 orang dan 3 orang luka berat, 9 orang lainnya luka ringan,” kata Kepala Unit Lalu Lintas Polres Gresik Ipda Supriyono. (wan)