Ramai Pengunjung, Polisi Perketat Pengamanan di Pantai Delegan

0
604 views
Pantai Delegan Gresik
Pantai Delegan Gresik

BeritaGresik.com – Jumlah pengunjung Pantai Delegan Panceng meningkat pasca lebaran. Berdasarkan data penjualan tiket masuk, wisatawan yang berkunjung kepantai itu diperkirakan mencapai 1.200 orang pada Minggu (10/7/2016).

Karena itu, Polres Gresik memperketat keamanan di kawasan tersebut demi memberikan rasa aman kepada para pengunjung pantai. Setidaknya 80 anggota kepolisian dikerahkan ke lokasi wisata yang terletak di Panceng tersebut.

Tim gabungan tersebut terdiri atas Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Gresik, ditambah dengan personil dari Gabungan Polsek Dukun, Sidayu, Polsek Panceng dan Polsek Bungah.

Berdasarkan keterangan petugas yang melaksanakan pengamanan, sebagian besar pengunjung yang datang ke pantai Delegan berasal dari Kabupaten Lamongan. Selebihnya berasal dari penduduk Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan itu, polisi menggelar patroli lokasi pengamanan, pemantauan keadaan sekitar dan pengunjung. Polisi juga mengimbau agar para pengunjung tetap mewaspadai tindak kejahatan.

Pantai Delegan merupakan salah satu pesona wisata yang menarik untuk dikunjungi di wilayah Kabupaten Gresik. (as)