Diduga Memeras, Pejabat DPPKAD Gresik Ditangkap Polisi

0
419 views

BeritaGresik.com – Aparat Kepolisian Resort Gresik menangkap seorang pejabat Dinas Pendapatan Pengelolahan Keuangan, dan Aset Daerah (DPKKAD), Gresik. Penangkapan dilakukan karena diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha restoran.

Pejabat yang dimaksud berinisial AHS yang menjabat Kabid DPPKAD Gresik. AHS tertangkap tangan oleh polisi karena dugaan pemerasan wajib pajak daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AHS ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT), di salah satu rumah makan yang berada di kawasan Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

“Saat dilakukan penangkapan AHS bertemu dengan kliennya untuk membicarakan tunggakan wajib pajak,” ujar salah satu sumber yang enggan disebut namanya, Rabu (10/6/2015).

Masih menurut sumber tersebut, AHS diduga melakukan pemerasan terhadap salah seorang pengusaha restoran di Perum GKB, tepatnya di Jalan Kalimantan 90 Gresik. Pada saat itu, korban diminta membayar lebih dari besaran pajak sesuai aturan.

“Modus yang dilakukan AHS meminta fee kepada wajib pajak. Sebagai kompensasinya akan diberi toleransi batas waktu pembayaran,” tuturnya.

AHS yang saat ini menjadi Kabid DPPKAD Gresik memang tugasnya mengurusi pajak-pajak daerah. Mulai dari restoran, reklame hingga pajak-pajak daerah lainya. Bahkan, sejak menjabat kabid, pendapatan asli daerah (PAD), dari pajak naik drastis.

Tertangkapnya AHS dalam OTT Polres Gresik langsung menjadi buah bibir. Pasalnya, ada kabar kasus tersebut akan ditutup perkaranya karena dilakukan oleh pejabat Pemkab Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo terkait dengan kasus ini menuturkan, dirinya kurang enak badan. Pihaknya berjanji akan menanyakan hal tersebut ke Satreskrim. “Maaf saya kurang enak badan, besok saja kami tanyakan ke Kasatreskrim,” pungkasnya. [beritajatim/as]