Kasus Tanah Pasar Tambak Diadukan ke Kejari Gresik

0
808 views
Warga Desa Tambak yang tergabung dalam wadah Gema Pasar mengadukan kasus penjualan tanah pasar Tambak ke Kejari Gresik. (Foto: BG/Abr)
Warga Desa Tambak yang tergabung dalam wadah Gema Pasar mengadukan kasus penjualan tanah pasar Tambak ke Kejari Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Kasus penjualan tanah pasar Desa Tambak, Kecamatan Tambak, Gresik, berbuntut panjang. Warga Tambak yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Aspirasi Rakyat (Gema Pasar) mengadukan kasus ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik.

Mereka memutuskan untuk membawa masalah tersebut ke ranah hukum usai mengadukan kasus penjualan tanah pasar ini ke Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Gresik, Yusuf Ansori.

Setelah menyerahkan satu bendel berkas dokumen yang mereka bawa, Ketua Gema Pasar M. Haris, meminta agar Kejari Gresik mengusut tuntas kasus ini. Pihaknya menengarai kemungkinan adanya pelanggaran hukum pidana.

“Barangkali kasus ini juga ada dugaan pelaggaran hukum pidana, ini alasan kami membawa kasus ini hingga ke kesini,” papar Haris di depan petugas Kejari Gresik, Kamis (9/6/2016).

Setelah menerima berkas dokumen dari Gema Pasar, Kasi Intel Kejari Gresik Luthcas Rohman, berjanji bakal segera mempelajari kasus penjualan sebagian tanah pasar Desa Tambak ini untuk kemudian ditindaklanjuti secepatnya.

Luthcas mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik, agar masyarakat segera mendapatkan kepastian hukum.

“Kami akan mempelajari dulu kasus ini untuk ditindaklanjuti. Tentu saja akan berkoordinasi banyak pihak seperti BPN dan DPPKAD,” terang Luthcas. (abr)