Narkoba di Bawean Dipasok Lewat Madura

0
729 views
(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean kini tak luput dari target peredaran narkoba. Dari hasil penyidikan yang dilakukan Polsek Sangkapura terhadap tersangka pemakai narkoba, peredaran narkoba di Pulau Bawean dipasok lewat Madura.

Itu terungkap dari pengakuan tersangka pengguna narkoba, Qomarudin alias Peller, kepada Polsek Sangkapura. Dia mengaku bahwa mendapatkan barang haram itu setelah dikirim dari Madura.

“Polanya rantai putus, artinya mereka berupaya menutupi jaringannya. Mereka berdua pemain lama, sudah dua tahun lebih,” kata Kapolsek Sangkapura AKP Arif Rasyidi dalam jumpa pers di Kantor Polsek Sangkapura, Senin (9/5/2016).

Seperti diketahui, Polsek Sangkapura berhasil meringkus dua pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu.  Keduanya adalah Nur Syamsi (28) warga Pudakit Barat dan Qamaruddin alias Peller (36) warga desa Sawah Mulya, Sangkapura.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0.10 mili gram beaerta alat hisab sabu.

Dengan tertangkapnya kedua tersangka teraebut, AKP Arif mengingatkan bahwa peredaran narkoba di Pulau Bawean bukan hisapan jempol belaka, tapi sudah benar-benar terjadi. (abr)