Pasutri Ini Kompak Curi Sepeda Motor di Gresik

0
869 views
Satuan Reskrim Polres Gresik menunjukkan tersangka curanmor beserta barang bukti saat release di kantor Polres Gresik, Selasa (10/1/2017). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Satuan Reskrim Polres Gresik berhasil meringkus dua pelaku curanmor pasangan suami istri (pasutri), yakni YM (29) dan DV (27). Kedua pelaku adalah warga Tambak Asri 248 Rt.8 Rw.9 Kecamatan Kerembangan, Surabaya.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo mengungkapkan, penangkapan kedua tersangka curanmor itu berawal ketika YM bersama rekannya Sugiono (DPO), berboncengan datang ke ATM Bank BRI di Jalan Panglima Sudirman, Gresik.

Saat melihat sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi AE 2344 WC yang ditinggal pemiliknya, YM turun dari kendaraannya sambil mengeluarkan kunci T dan memasukan ke lubang kunci sepeda motor yang hendak dicuri. Lalu, motor yang akan dicuri menyala.

Namun, aksi tersangka itu diketahui oleh Ahmad Sodik, pemeilik sepeda motor. Dia langaung berteriak meminta tolong. Teriakan korban didengar oleh warga sekitar. Kemudian, tersangka langsung diamankan oleh warga.

Anggota reskrim Polres Gresik langsung datang ke TKP dan berhasil menangkap pelaku ranmor beserta barang bukti berupa satu unit motor dan dua lembar STNK, satu pasang baju sweater dan satu buah smartphone.

Demikian disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo saat release kasus tindak pidana pencurian dengan pemberataan (curanmor) di kantor Polres Gresik, Selasa (10/1/2017).

Kini kedua tersangka harus mendekam di ruang tahanan Polres Gresik. Atas perbuatannya itu, tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. (wan)