Bawa Ineks, Wanita Asal Gresik Dibekuk Saat Akan Dugem

0
720 views

BeritaGResik.com – Dian (33) warga Jalan Usman Sadar, Gresik, dibekuk anggota Unit II Sat Reskoba Polrestabes Surabaya saat hendak masuk ke Diskotek Station di Jl Basuki Rahmat.

Penangkapan bermula ketika petugas Unit II Sat Reskoba Polrestabes Surabaya mendapat informasi ada perempuan yang sering membawa ineks saat dugem di Diskotek Station. Setelah mendapatkan gambaran ciri-ciri pelaku, polisi melakukan penyanggongan di dekat pintu masuk.

Saat hendak masuk Diskotek Station, petugas yang dipimpin AKP Suhartono langsung mencegat dan menggeledahnya. Empat butir ineks ditemukan disimpan wanita pemilik warung pangku ini dalam sepatunya. Tersangka langsung digelandang ke Polrestabes Surabaya.

Di hadapan petugas penyidik Unit II Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, Dian mengaku mendapat inkes dari bandar asal Madura. Mereka melakukan transaksi di pinggir pantai kawasan Jembatan Suramadu dengan sistem ranjau.

“Saya ambilnya di pinggir pantai dekat Suramadu. Ineks-nya sudah diletakkan dalam bungkus rokok dekat tiang beton,” begitu pengakuan Dian kepada petugas penyidik.

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol I Wayan Winaya mengatakan, anggota yang menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya wanita yang membawa narkoba jenis ineks, langsung bertindak dan berhasil menciduk tersangka.

“Tersangka mengaku mendapat ineks dari seorang bandar asal Madura dan bertransaksi di kawasan Suramadu dengan sistem ranjau,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 undang undang Narkotika dan diancam hukuman 15 tahun penjara. [zr]