Awal Puasa, Polres Gresik Sita Ratusan Miras

0
438 views
Razia miras. (Foto: BG/Wan)
Razia miras. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.comĀ – Bulan suci Ramadhan seakan tak menyiutkan nyali para penjual minuman keras di wilayah Kabupaten Gresik. Sebanyak 20 personil dari satuan Sabhara Polres Gresik kembali merazia minuman keras (miras).

Alhasil, ratusan botol berisi minuman keras dalam berbagai jenis berhasil disita dari warung pinggir jalan.

20 Personil anggota Sabhara tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Sabhara IPDA Suryono dan Kanit Obvit AIPTU Rudi dalsm elaksanakan penegakan hukum terbatas (tipiring).

Razia miras. (Foto: BG/Wan)
Razia miras. (Foto: BG/Wan)

Razia kali ini dilakukan di tiga kecamatan mulai Kecamatan Driyorejo di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo di Desa Karangan dan Kecamaran Wringinanom di Desa Sumengko.

Dari ketiga Kecamatan tersebut petugas berhasil mengamankan munuman jenis bir Bintang sebanyak 41 botol, bir hitam 26 botol dan arak atau cukrik sebanyak 36 botol.

“Sudah beberapa hari puasa masih tetap ditemukan miras, sehingga kita tetap maksimalkan pelaksanaan razia miras ini. Sesuai arahan Kapolres, pengamanan dan razia kita terus lakukan,” terang Kasat Shabara Polres Gresik, AKP Donatus Kono, Kamis (9/6/2016).

Rencananya, minuman keras yang dikemas dalam botol itu akan dikumpulkan di Mapolres Gresik dan dilakukan pemusnahan.

Sedang penjual miras sendiri akan ditindak dengan tindak pidana ringan atau tipiring.

Rencananya, pemusnahan itu akan dilakukan besok (hari ini) dengan disaksikan tokoh masyarakat, pemuka agama dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik. (wan)