Kasus Pencabulan Anak, Sekdes Menganti Dituntut 7 Tahun Penjara

0
191 views
Terdakwa kasus pencabulan anak di bawah umur. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Sidang kasus pencabulan anak dibawah umur, dengan terdakwa Sekretaris Desa (Seldes) Menganti Mustaqim (49), kembali digelar, Selasa (9/5/2017). Sidang berlangsung tertutup dengan agenda pemeriksaan saksi dan pembacaan tuntutan jaksa.

Terdakwa Mustaqim harus duduk di meja hijau setelah dilaporkan oleh istri keduanya karena diketahui menjalin asmara terlarang dengan Mawar (nama samaran), yang masih berusia 17 tahun dan duduk dibangku salah satu SMK di Gresik.

Dalam sidang pembacaan tuntutan di PN Gresik ini, jaksa penuntut umum (JPU) Lila Yurifa Prihasti menuntut terdakwa Mustaqim (49) dengan hukuman penjara selama 7 tahun, denda sebesar Rp100 juta dan subsidair 6 bulan kurungan.

Dalam tuntutannya, terdakwa dianggap melanggar pasal 81 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo pasal 64 ayat (1) KUHP.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 7 tahun dan denda 100 juta subsidiar 6 bulan kurungan,” kata jaksa Lila saat membacakan tuntutannya.

Sidang dengan majelis hakim yang diketuai I Ketut Tirta tersebut digelar kembali besok dengan agenda pembacaan pledoi dari terdakwa. (wan)