Ringkus Pengguna Sabu, Polisi di Bawean Dapat Hadiah Rp 3 Juta

0
884 views
Ketua NU Cabang Bawean Fauzi Rouf menyerahkan hadiah kepada anggota Polsek Sangkapura yang berhasil menangkap pemakai narkoba jenis sabu, Senin (9/5/2016). (Foto: BG/Abr)
Ketua NU Cabang Bawean Fauzi Rauf menyerahkan hadiah kepada anggota Polsek Sangkapura yang berhasil menangkap pemakai narkoba, Senin (9/5/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Atas prestasi anggotanya yang telah berhasil manangkap pelaku narkoba jenis sabu sabu, Kapolsek Sangkapura AKP Arif Rasyidi memberikan pernghargaan berupa uang tunai senilai Rp 3 juta.

Penghargaan diserahkan di Kantor Polsek Sangkapura, Senin (9/5/2016). Kapolsek menunjuk Ketua Tahfidiyah NU Cabang Bawean Fauzi Rauf untuk menyerahkan hadiah kepada anggota yang terlibat dalam penangkapan.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Polsek Sangkapura berhasil meringkus dua orang pengguna narkoba jenis sabu. Tersangka yaitu Qamaruddin (36) warga dusun Bangkalan desa Sawah Mulya dan Nur Syamsi (28) warga desa Pudakit Barat.

AKP Arif mengatakan, penghargaan diberikan sebagai upaya keras pihaknya memberantas kejahatan di wilayah hukum Polsek Sangkapura. Hadiah itu, terang Arif, bukan diambilkan dari uang dinas kepolisian, tapi uang saku pribadi.

“Hadiah itu tidak diambilkan dari uang dinas kepolisian, melainkan uang pribadi saya sebagai orang Bawean bukan sebagai polisi,” ucapnya.

AKP Arif Rasyidi mengingatkan bahwa peredaran dan penggunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa. Karena itu, dibuat sayembara dengan hadiah Rp 3 juta bagi anggotanya dan masyarakat yang berhasil menangkap pemakai sabu.

Sayembara itu sudah diumumkan sejak dirinya bertugas di wilayah hukum Polsek Sangkapura. Khusus bagi mereka yang berhasil menangkap pelaku judi, AKP Arif menjanjikan hadiah sebesar Rp 1 juta.

“Sejak awal bertugas di sini, saya sudah mengumumkan baik kepada anggota maupun masyarakat, apabila bisa menangkap pelaku narkoba dan bisa membuktikan akan saya kasih hadiah Rp 3 juta dan pelaku judi Rp 1 juta,” jelasnya.

Semenatara itu, Ketua NU Cabang Bawean Fauzi Rauf memberikan apresiasi atas kinerja jajaran kepolisian polsek Sangkapura, karena telah berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba di Pulau Bawean.

“Pulau Bawean yang sekecil ini ibarat gelas, jika terkena tumpahan noda sedikit saja maka akan mudah sekali terkontaminasi oleh karena itu saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” imbuhnya. (abr)