Setubuhi Siswi SMK, Sekdes Menganti Dilaporkan Istri Keduanya

0
5,900 views
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Sekretaris Desa (Sekdes) Menganti, Kecamatan Menganti, Gresik, Mustaqim (50), kini harus mendekam di balik jeruji besi Polres Gresik, karena diduga menyetubuhi anak di bawah umur.

Mustaqim ditangkap karena dilaporkan telah melakukan hubungan lataknya suami istri terhadap AS (17), seorang siswi yang masih bersekolah di SMK daerah Kedamean, Gresik.

Terungkapnya kasus ini berawal dari salah satu warga Desa Menganti yang enggan disebut namanya. Dia menuturkan, korban AS disetubuhi di kamar kost. Korban selama ini memang sangat dekat dengan pelaku.

Baca juga: 

Mustaqim dilaporkan istri keduanya usai menyetubuhi anak di bawah umur. “Ada yang mengatakan itu selingkuhannya dan kerap berduaan,” ujarnya, Rabu (7/12/2016).

Sementara itu, Camat Menganti, Sutrisno membenarkan penangkapan Sekdes Menganti. “Memang ada penangkapan tapi pelaku bukan PNS aktif,” tuturnya.

Kapolsek Menganti AKP Vawek Arifin menuturkan, kasus tersebut telah dilimpahkan ke unit PPA Polres Gresik seminggu yang lalu. “Setelah diperiksa dan ditangani laporannya, perkara tersebut langsung kami limpahkan ke Polres,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Heru Dwi Purnomo mengaku sudah menahan pelaku beberapa waktu lalu. “Pelaku sudah kami tahan karena ada tuduhan. Yakni, persetubuhan dan KDRT kepada istri keduanya,” paparnya.

Atas perbuatan itu, pelaku bisa diganjar lebih dari 5 tahun penjara. Pasalnya, pelaku melanggar Pasal 81 UU Perlindungan anak. (zr)