Polres Dalami Laporan Dugaan Penyimpangan Dana Desa

0
932 views
Polres Gresik
Polres Gresik

BeritaGresik.com – Penanganan kasus dugaan pemeresan yang dilakukan oleh mantan Bupati Lira Gresik, Sahar Luhur terhadap Kepala Desa Pandanan, Abdul Wahab, dilimpahkan ke Polres Gresik.

Itu disampaikan Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan. Menurut dia, pihaknya juga akan menindaklanjuti laporan yang dilayangkan Sahar Sulur terkait dugaan penyimpangan dana Desa Pandanan.

“Kalau memang ada penyimpangan seperti yang diadukan dan cukup bukti ya akan kita tindaklanjuti,” ujar Adex kepada BeritaGresik.com.

Seperti diketahui, sebelumnya mantan Bupati LSM LIRA Gresik Sahar Sulur tertangkap tangan melakukan tindak pemerasan terhadap Kades Pandanan, Abdul Wahab, beberapa hari yang lalu.

Saat dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) di balai desa setempat, petugas Polsek Duduksampeyan berhasil menyita uang Rp 5 juta. Uang itu baru separuh dari jumlah yang diminta tersangka.

Sulur diketahui meminta uang sebesar itu dengan janji akan mencabut laporan yang dilayangkan ke Polres Gresik, terkait kasus penyimpangan dana desa yang disangkakan terdahap Kades Abdul Wahab.

Merasa tertekan, Kades Abdul Wahab akhirnya berkordinasi dengan Petugas Polsek Duduksampeyan. (wan)