Dukung Fachrudin, Ratusan Pekerja Unjuk Rasa di PN Gresik

0
575 views
Polisi mengawal unjuk rasa pekerja di PN Gresik. (Foto: BG/Wan)
Polisi mengawal unjuk rasa pekerja di PN Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Perhutanan Indonesia (FSP Kahutindo) Kabupaten Gresik menggelar unjuk rasa di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Rabu (8/6/2016).

Unjuk rasa ini sebagai bentuk dukungan terhadap Fachrudin Isnaini yang didakwa membocorkan rahasia bekas perusahaannya di PT Primergy Solution yang berlokasi di Jl Tridarma, Kawasan Industri Gresik, Kecamatan Gresik.

“Kita ke sini memberikan dukungan moral kepada sahabat kita Fachrudin Isnaini yang dilaporkan oleh manajemen perusahaan tempatnya bekerja. Kita juga memohon kepada Allah agar majelis Hakim PN Gresik memutus perkara ini dengan seadil-adilnya,” kata salah satu pengunjuk rasa.

Terdakwa Fahrudin dilaporkan oleh manajemen PT Primergy Solution ketika terdakwa pindah tempat kerja di PT Metro Abadai Raya, di Kecamatan Manyar, Gresik yang memproduksi usaha yang sama yaitu penyulingan oli bekas menjadi solar.

Ratusan massa di jaga ketat oleh aparat Polisi. Massa akhirnya diperkenankan masuk ke ruang sidang PN Greik untuk mengikuti sidang yang dipimpin I Putu Gede Astawa dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) R Akmal dan terdakwa Fachrudin Isnaini. (wan)