DPRD Gresik: Usut Tuntas Kasus Prostitusi Online Pelajar

0
1,201 views

BeritaGResik.com – Anggota DPRD Gresik, Muntarifi, mengaku prihatin dengan kasus prostitusi online yang melibatkan beberapa pelajar di Gresik. Pihaknya meminta agar kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya selaku anggota Komisi D DPRD Gresik mendukung langkah kepolisian mengusut tuntas praktik perostitusi online ini sampai ke akarnya,” ujar Muntarifi kepada BeritaGresik.com pada Rabu (7/10).

Menurut dia, pihaknya sangat prihatin dengan terungkapnya kasus praktik prostitusi di kalangan pelajar ini, sebab tindakan tersebut telah mencederai dunia pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Saya juga merasa prihatin atas keteledoran orang tua dan dunia pendidikan dalam mengawasi anak didiknya, sehingga mereka terseret dalam dunia prostitusi seperti itu,” tandasnya.

Atas kejadian itu, anggota DPRD dari Fraksi PPP ini mengajak kepada semua elemen  di Gresik untuk memberantas dan mencegah terjadinya praktik prostitusi, khususnya di kalangan pelajar.

“Mari kita usut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya, ungkap jaringan mafia di balik praktik prostitusi pelajar ini. Kami mendukung penuh pihak kepolisian mengusut kasus ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini jajaran Satreskrim Polres Gresik sedang gencar mengusut kasus prostitusi online yang melibatkan beberapa siswi SMA di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim).

Pengusutan itu dilakukan menyusul terungkapnya jaringan WS (20), salah seorang mahasiswa yang ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya karena melakukan bisnis prostitusi online via sebuah kafe di Surabaya.

“WS ini semacam germo. Kita masih menyelidikinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Iwan Hari Poerwanto, mewakili Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo, menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (6/10). [as]