Penyanyi Dangdut di Gresik Nekat Bakar Diri

0
1,837 views

BeritaGresik.com – Seorang penyanyi dangdut berinisial MK (30), melakukan tindakan bakar diri. Akibatnya, warga Jalan Akim Kayat VII F Gresik itu mengalami luka bakar serius, dan harus menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Informasi di lapangan, kejadian itu bermula ketika warga sedang melaksanakan salat maghrib. Kemudian, salah satu jamaah mendengar suara jeritan meminta tolong, warga tidak datang menolong karen sedang salat.

Menurut penuturan salah warga yang mau disebutkan namanya, waktu itu warga yang baru selesai melaksanakan salat sudah melihat korban dibawa mobil ambulance ke RS Petrokimia Gresik.

“Warga tidak tahu persis kejadiannya. Tahu-tahu sudah ada korban yang dibawa ke RS Petrokimia Gresik,” kata warga setempat yang disebut namanya, Minggu (6/9).

Kondisi korban diketahui sangat kritis saat dirawat di RS Petrokimia Gresik. Lalu, korban dibawa ke RS Mitra Keluarga Surabaya. Karena peralatan medisnya kurang memadai, korban dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Iwan Hari Poerwanto melalui Kanit Pidum Ipda Agung membenarkan adanya kejadian warga melakukan bakar diri. “Saat kami ke rumah korban kondisi rumahnya tertutup. Akhirnya, kami bersama anggota lain menyusul ke RSUD dr Soetomo,” ujar Ipda Agung.

Namun, pihak kepolisian belum mau berkomentar mengenai penyebab MK melakukan aksi bakar diri, dengan alasan masih dalam proses penyelidikan. “Masih dalam penyelidikan,” imbuhnya. [wan]