Kapolsek Benjeng Mediasi Kasus Pencurian Sesama Pelajar

0
47 views
Kapolsek Benjeng AKP Zamzani (tengah) saat meminpin mediasi kasus percobaan pencurian terhadap sesama pelajar. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Uapaya mediasi yang dilakukan Polsek Benjeng atas kasus percobaan pencurian yang terjadi di Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik patut diapresiasi. Apalagi kasus pencurian ini terjadi di antara sesama pelajar SMA.

MediasiĀ atas perilaku pelajar SMA yang melakukan percobaan pencurian terhadap sesama pelajar ini dipimpin langaung oleh Kapolsek Benjeng AKP Zamzani. Kapolsek melakukan mediasi dengan didampingi orang tua pelajar, guru serta kepala desa.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Benjeng memberikan arahan dan pengertian kepada para pihak yang bersangkutan atas kasus tersebut. Kapolsek juga memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak lagi mengulangi tindakan buruk tersebut.

“Karena generasi muda harus memiliki rasa nasiaonalisme, bukan malah menjadi pencuri atau preman yang dipupuk mulai kecil,” kata AKP Zamzani seperti dikutip dari website resmi Humas Polres Gresik Tribrata News Gresik, Senin (7/8/2017).

Dia menambahkan, generasi muda harus menjadi pelopor kesuksesan negara pada masa yang akan datang. Ke depan, peristiwa yang terjadi di kalangan pelajar SMA ini diharapkan tidak terulang lagi. (as)