Ban Pecah, Chevrolet Tabrak Motor Beat di Cerme

0
2,821 views
Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas.
Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas.

BeritaGresik.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik, kemarin (6/6/2016). Peristiwa ini melibatkan pengendara Chevrolet dengan pengendara sepeda motor Beat.

Pengendara motor Beat dengan nopol W 3478 JX diketahui bernama Tri Bulan Januari (25), warga Driyorejo. Sedang pengendara Chevrolet  nopol W 1673 BV atas nama Sukron (25), warga Gresik.

Menurut penuturan saksi Minharno (45), warga Dusun Betereng, Desa Banjarsari, peristiwa itu terjadi ketika sebuah mobil Chevrolet melaju dari arah selatan dengan kecepatan sedang, sekitar 60 km per jam.

“Seketika itu, ban depan mobil Chevrolet pecah oleng ke kanan dan menabrak pengendara Honda Beat nopol W 3478 JX dari arah berlawanan,” kata Minharno.

Akibat insiden kecelakaan ini, korban mengalami luka patah kaki sebelah kanan. Korban di rawat di rumah sakit umum daerah Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara barang bukti R.2 dan R.4 diamankan oleh unit Laka Lantas untuk penyidikan lebih lanjut.

Aiptu Samsul mengatakan, kecelakaan ini disebabkan oleh pecah ban. “Untuk itu, kami masih mendalami adanya unsur kelalaian hingga menyebabkan luka pada korban,” terang Aiptu Samsul.

Dengan adanya kejadian ini, Aiptu Samsul menghimbau kepada masyarakat agar mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara, karena bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lantas. (as/wm)