Polsek Manyar Ringkus Pencuri Beras dan LPG

0
333 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Polsek Manyar Gresik berhasil meringkus Harun Rosyid (31), tersangka pelaku pencurian beras dan LPG di sejumlah toko milik warga di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kapolsek Manyar AKP Frihamdeni melalui Kanit Reskrim Ipda Sumain mengatakan, pihaknya berhasil meringkus tersangka dan mengamankan dua tabung LPG. Sementara lima tabung lainnya sudah dijual tersangka.

“Kasus ini kami kembangkan untuk menyelidiki apakah ada permintaan dari pembelinya atau tidak. Kami akan mengambil lima tabung yang berhasil terjual,” kata Ipda Sunain, Jumat (6/5/2016).

Sebelum kepergok, tersangka kerap melancarkan sksinya dengan berpura-pura menjadi pembeli beras dan LPG di sejumlah toko di Manyar. Setelah pemilik toko lengah, tersangka lsngsung mengambil barang yang diincarnya.

Selama beraksi, yang merupakan warga Desa Sidomukti, Manyar ini berhasil menggondol 7 tabung LGP di beberapa toko di Kecamatan Manyar. Selain itu, tersangka juga berhasil mencuri 75 kg beras.

Dia menjual LPG seharga Rp 75 ribu per tabung. “Orang-orang tidak tahu. Dikira saya juga beli seperti orang lainnya. Saya mencuri, beras dan LPG ¬†jamnya tidak sama ” ungkapnya kepada petugas.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (wan)