Satnarkoba Polres Gresik Ringkus 4 Pengedar Narkoba

0
171 views
Polisi menunjukkan tersangka pengedar dan pemakai narkoba beserta barang bukti. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gresik berhasil meringkus empat orang tersangka pengedar dan pemakai narkoba. Penangkapan ini hasil dari pengembangan kasus yang dilakukan jajara kepolisian.

Keempat tersangka yang kini ditahan di Polres Gresik itu di antaranya Rendi Setiawan (23), Deny Izha Mahadykha (25), Bagus Yulia A (22) dan Ahmad Hadi alias Mahfud (27). Polisi juga menyita barang bukti dari keempat tersangka berupa 12 gram sabu-sabu.

Kasatnarkoba Polres Gresik AKP Khotib Widiyanto menyatakan, penangkapan keempat tersangka itu merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan jajarannya. Pihaknya berkomitmen memberangus peredaran narkoba di Kota Santri.

Menurut dia, sasaran para pelaku adalah para generasi. “Keempat tersangka yang kami tangkap ini usianya tergolong masih muda. Namun, mereka sudah pemakai lama, bahkan ada dua orang dari mereka yang terbukti sebagai pengedar,” kata AKP Khotib, Selasa (7/3/2017).

Dari pengakuan para tersangka diketahui jika barang haram tersebut diperoleh dari pulau Madura. “Mereka mengaku ambil barang haram tersebut dari Madura. Kemudian, mereka jadikan paket hemat lalu dijual,” jelasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat pelaku diancam dengan pasal berbeda. Untuk tersangka Bagus Yulia dan Ahmad Hadi alias Mahfud yang statusnya sebagai pengedar dijerat pasal 114 ayat 1 UU  RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba, dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.

Sedangkan Rendi dan Deny Izha Mahadyka yang statusnya pemakai dikenakan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009  tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(wan)