Go Sigap, Layani Aduan Warga Hingga Urus SIM

0
605 views
Aplikasi Go Sigap bisa diunduh lewat Playstore ponsel Android. (Foto: BG)
Aplikasi Go Sigap bisa diunduh lewat Playstore ponsel Android. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Polres Gresik resmi meluncurkan aplikasi Go Sigap, Kamis (6/10/2016). Aplikasi yang bisa diunduh lewat Playstore ponsel Android ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Gresik selama 24 jam.

“Program ini sesuai dengan prioritas Bapak Kapolri untuk mewujudkan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya, dalam memberi pelayanan sebaik-baiknya kepada publik,” tutur Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan di sela-sela acara launching Go Sigap.

Menurut dia, aplikasi Go Sigap memang baru berjalan satu bulan. Saat ini, baru tiga orang yang memanfaatkan aplikasi ini mengenai kehilangan. Sedangkan masyarakat yang mengajukan SIM baru sebanyak 31 orang dan SKCK 3 orang.

“Keberadaan aplikasi ini pada dasarnya untuk memberi solusi dalam hitungan menit terhadap permasalahan di tengah masyarakat,” ujar AKBP Adex Yudiswan.

Kendati aplikasi Go Sigap memudahkan pelayanan masyarakat, termasuk dalam membuat aduan, Adex mengingatkan agar masyarakat tidak memanfaatkan aplikasi tersebut untuk coba-coba. Sebab, sistem langsung terkunci jika ditekan.

Sementara bagi Ia masyarakat yang tidak mengenal IT, pihaknya mengkedepankan tim Gerakan Antisipasi Kejahatan dan Penyelesaian Masyarakat Desa (GajahMada).

“Layanan tersebut mengkedepankan anggota jemput bola bila ada masyarakat yang membutuhkannya,” ujarnya. (zr)