Ditinggal Melaut, 3 Motor Nelayan Bawean Ditemukan Terbakar

0
1,687 views

BeritaGresik.com – Tiga unit sepeda motor milik nelayan Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura Bawean, ludes terbakar di kawasan pantai desa Kumalasa, Selasa (6/10) dini hari. Diduga ketiga sepeda motor itu sengaja dibakar orang yang tidak setuju dengan aktivitas nelayan mereka.

Ketiga nelayan tersebut di antaranya Fajri (40), Zulmahet (36) dan Hasbi (30). Mereka diketahui nelayan masker atau nelayan yang mencari ikan dan teripang dengan cara menyelam menggunakan selang kompresor.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Hafasli (37),  saat kejadian ketiga nelayan sedang berada di laut. Mereka berangkat melaut sekitar pukul 19.00 WIB, dan seperti biasa mereka memarkir kendaraannya di kawasan pantai setempat.

”Kemungkinan besar ketiganya sengaja dibakar oleh orang yang tidak setuju dengan nelayan masker, karena melihat kawasannya tidak mungkin kalau terbakar sendiri, jauh dari hutan”, tutur Hafasli.

Sepulang dari laut sekitar pukul 01.00 WIB, mereka kaget sudah menemukan sepeda motor miliknya, yakni Yamaha Jupiter, Honda Revo dan Honda Grand sudah hangus bersama warung tempatnya memarkir kendaraan.

Kapolsek Sangkapura AKP Tulus belum dapat memastikan penyebab kajadian tersebut apakah terbakar sendiri atau ada unsur kesengajaan. “saat ini masih belum tahu apakah terbakar sendiri karena bensin, nanti saya tanya dulu anggota,” pungkasnya. [abr]