Ingatkan Bahaya Narkoba, Polisi Turun Hingga ke Pelabuhan Gresik

0
726 views
Anggota Polres Gresik mengkampanyekan bahaya narkoba hingga ke pelabuhan di Gresik. (Foto: BG/Wan)
Anggota Polres Gresik mengkampanyekan bahaya narkoba hingga ke pelabuhan di Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Jajaran Polres Gresik terus mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat di Gresik. Kali ini sasaran yang diberi sosialisasi yaitu masyarakat umum yang ada di Pelabuhan Gresik, Rabu (6/4/2016).

Puluhan anggota Sabhara Polres Gresik termasuk Polwan ikut mengampanyekan perang terhadap narkoba, baik ke kuli panggul maupun pekerja di Pelabuhan Gresik. Para pekerja di Pelabuhan Gresik terkesan malu dengan anggota Polisi.

Kadang pekerja hanya melihat, namun tidak berani mendekat. Mereka terlihat memandangi poster dan spanduk yang dibawa anggota Polres Gresik.

“Tidak tahu akibat memakai narkoba. Kalau dilarang memakai narkoba saya tahu,” kata Munari (38), warga Madura pekerja kuli panggul yang sudah bertahun-tahun di Pelabuhan Gresik.

Menyaksikan anggota Polres Gresik yang menyampaikan bahaya narkoba , pekerja di Pelabuhan Gresik mengaku sangat senang, meski berada di tengah terik matahari yang cukup menyekat.

“Senang Pak, dengan kampanye anti narkoba ini, saya menjadi tahu dampak menggunakan narkoba,” katanya.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo melalui Kasat Sabhara AKP Donatus Kono mengatakan, sosialisasi larangan dan dampak mengunakan narkoba ini disampaikan kepada masyarakat yang akan berlayar dan para pekerja di Pelabuhan Gresik.

Menurut dia, narkoba sudah menyerang masyarakat luas di segala lapisan, sehingga dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mengurangi peredaran narkoba dan pengguna narkoba.

“Dalam operasi Bersih Sindikat Narkoba ini menyisir kawasan Pelabuhan karena narkotika sudah ada di segala tempat untuk pengedar dan pengguna narkoba,” kata AKP Donatus Kono. (wan)