Kepergok Satpam, Spesialis Pembobol Rumah Diringkus Polsek Menganti

0
1,189 views
Spesialis pembobol rumah mewah berhasil diringkus jajaran Polsek Menganti. (Foto: BG/Wan)
Spesialis pembobol rumah mewah berhasil diringkus jajaran Polsek Menganti. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Polsek Menganti Gresik berhasil meringkus sindikat spesialis pembobol rumah mewah di kawasan perumahan di Gresik. Pelaku tepergok security perumahan sebelum akhirnya ditangkap.

Usai menguras harta 9 rumah warga dengan menyamar sebagai keluarga pemilik rumah, spesialis pembobol rumah mewah antar kota Aris Mujianto (32), ditangkap polisi saat berusaha mencongkel cendela rumah warga di perumahan La Diva Menganti.

Aksi pria pengangguran ini terpergok oleh security perumahan La Diva yang sedang berpatroli. Seketika itu pula anggota Jatanras Polsek Menganti yang mendapat laporan langsung menangkap si pelaku yang diketahui sebagai warga Surabaya.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Dari hasil penyelidikan, pelaku yang merupakan residivis kambuhan ini telah berhasil membobol 9 rumah di perumahan La Diva. Sedang di perumahan Hulaan dan perumahan di Sidoarjo, dia hanya beraksi seorang diri dan berhasil menguras barang berharga senilai puluhan juta rupiah.

Di hadapan polisi, tersangka mengaku uang hasil kejahatannya digunakan untuk bersenang-senang di tempat hiburan malam bersama purel di salah satu diskotik yang ada di Kota Surabaya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa laptop, ipad, tas dan sejumlah barang elektronik lainnya.

Kapolsek Menganti AKP Wavek mengatakan, untuk memuluskam aksinya, pelaku menyamar saat memasuki komplek perumahan dengan mengaku sebagai saudara pemilik rumah. Setelah itu,  pelaku beraksi dengan memilih rumah yang ditinggalkan kosong oleh penghuninya.

Demi mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (wan)