Curi Besi Milik Waskita di Gresik, Hariyanto Divonis Lima Bulan Penjara

Terdakwa Muhammad Hariyanto saat menjalani sidang putusan di PN Gresik. (Foto: BG/Nul)

BeritaGresik.com – Majelis Hakim akhirnya menjatuhkan vonis hukuman lima bulan penjara kepada Muhammad Hariyanto, terdakwa pelaku pencurian potongan besi milik PT Waskita di Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum Febrian Dirgantara. Sebelumnya jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama delapan bulan penjara.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Terdakwa melanggar pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP. Menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama lima bulan,” kata Majelis hakim yang diketuai Eddy di PN Gresik, Rabu (5/12/2018).

Atas putusan majelis hakim ini, baik terdakwa maupun pihak Jaksa Penuntut Umum menerima. Sehingga perkara pencurian ini sudah dinyatakan incrach.

Seperti diberitakan, terdakwa pada Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 19.00 Wib, di kantor Workshop PT Waskita, Jl. Raya Abeng-ambeng, Duduksampeyan, telah melakukan pencurian potongan besi sisa pembanguan proyek jalan tol yang dikerjakan PT Waskita seberat 2 kwintal.

Selanjutnya, terdakwa membawa barang curian tersebut keluar dari workshop, lalu dijual ke toko barang rongsokan di daerah Kalianak, Surabaya. (nul)

No Response