Polres Gresik Uji Coba ‘GO SIGAP’ Jelang Diresmikan

0
914 views
Rapat koordinasi Polres Gresik jelang peluncuran Go Sigap.
Rapat koordinasi Polres Gresik jelang peluncuran Go Sigap.

BeritaGresik.com – Polres Gresik secara resmi akan meluncurkan layanan berbasis online yang diberi nama GO SIGAP pada Kamis (6/10/2016). Aplikasi ini diharapkan makin mengoptimalkan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan menggelar rapat koordinasi internal dengan Wakapolres Gresik, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dan juga para perwira pengendali lapangan.

Lounching Go SIGAP besok rencananya akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur.

Sebelumnya, MenPAN-RB mengapresiasi inovasi Polres Gresik dalam pembuatan aplikasi pelayanan publik berbasis online. Itu disampaikan Asman dalam acara pengenalan GO SIGAP di Sidoarjo.

Berbagai persiapan dilakukan jelang peresmian aplikasi GO SIGAP, mulai dari pengamanna jalur yang akan dilewati oleh MenPAN-RB sampai perencanaan simulasi penggunaan aplikasi GO SIGAP.

Setidaknya sudah 450 ada masyarakat yang mendownload GO SIGAP yang juga sudah diterapkan di masing-masing handphone anggota Polres Gresik.(lnd/as)