Pelaku Perampokan di Tambak Bawean Dilayarkan ke Gresik

0
513 views

BeritaGresik – Setelah hampir 60 puluh hari mendekam di sel Polsek Tambak, akhirnya dua orang tersangka kasus perampokan terhadap Ibu Juriyah warga Tambak Gunung, Kecamatan Tambak, dilayarkan ke Gresik, Minggu (05/07). Keduanya adalah Budi Hanafiyah (19) dan Hosairi (21) warga Desa Kelompang Gubuk.

Sumber di Polsek Tambak menuturkan, bahwa BAP atas kasus tersebut sudah lama rampung dan dinyatakan P21 atau lengkap oleh Kejari Gresik, dan untuk menjalani proses hukum selanjutnya tersangka akan mendekam di sel tahanan Cermi Gresik hingga menunggu putusan sidang di pengadilan.

Dengan dikawal petugas polisi Budi dan Hosairi dilayarkan ke Gresik menaiki kapal Natuna Express. Terkuaknya Budi dan Hosairi sebagai pelaku perampokan terhadap Juriyah seorang janda berumur 60 tahun warga Tambak Gunung kecamatan Tambak merupakan hasil pengembangan kasus pencurian sepeda motor di desa Dekat Agung kecamatan Sangkapura beberapa bulan yang lalu.

Kepada penyidik kedua tersangka mengakui bahwa dirinya sebagai pelaku perampokan di Dusun Tambak Gunung Kecamatan Tambak pada 24 maret 2015 lalu. [abr]