Tes Urine DPRD Gresik, 4 Orang Dinyatakan Positif

0
3,264 views
Tes urine anggota DPRD Gresik. (Foto: BG/Wan)
Tes urine anggota DPRD Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sebanyak empat orang anggota DPRD Kabupaten Gresik dinyatakan positif usai dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik, dua pekan yang lalu.

Salah satu dari empat anggota Dewan yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNK Gresik terdapat nama Ketua DPRD Kabupaten Gresik, yakni Abdul Hamid.

Sementara menurut informasi yang kini beredar, tiga orang anggota Dewan lainnya yakni Fakih Usman (Ketua Fraksi PAN), Wafiroh Maksum (Ketua Fraksi PKB), dan Ruspandi Sunaryo (anggota Komisi B).

“Memang ada empat orang yang dinyatakan positif, termasuk saya. Tapi bukan berarti kami terlibat narkoba. Hasil tes urine positif ini karena kami mengonsumsi obat,” kata Hamid, seperti dilansir tribunnews.com, Selasa (4/5/2016).

Politikus dari Fraksi Partai Golkar itu mengaku jika dirinya punya riwayat penyakit jantung. Karena itu, dirinya harus rutin mengonsumsi obat-obatan seperti halnya yang disarankan dokter.

“Ada turunan dari kandungan zat-zat itu yang membuat tes urine positif. Tapi sangat kecil, dan hanya zat-zat turunannya saja. Wong obat batuk aja ada turunannya kok,” terangnya.

Kendati ada empat orang anggota Dewan termasuk dirinya dinyatakan positif, Hamid menegaskan, dari semua anggota yang ikut dites urine dua pekan lalu, tidak ada yang terlibat masalah narkoba. (as)