Faqih Usman Klarifikasi Soal Hasil Tes Urine DPRD Gresik

0
1,382 views
Ketua Fraksi PAN di DPRD Gresik, Faqih Usman.
Ketua Fraksi PAN di DPRD Gresik, Faqih Usman.

BeritaGresik.com – Nama Ketua Fraksi PAN di DPRD Gresik, Faqih Usman, disebut dalam daftar hasil tes urine DPRD Gresik yang dinyatakan positif. Tes urine ini dilakukan BNN Kabupaten Gresik beberapa waktu yang lalu.

Berkaitan dengan hasil tes urine waktu itu, Faqih Usman mengklarifikasi jika hasil positif itu bukan lantaran dirinya mengonsumsi obat terlarang narkoba, melainkan karena dirinya baru saja minum obat yang diberikan oleh dokter.

“Berkaitan dengan hasil tes narkoba yang dilakukan BNN, dapat saya jelaskan bahwa obat yang saya minum adalah obat yang resepnya diberikan oleh dokter spesialis syaraf RSUD Ibnu Sina, dr. Lisa,” terang Faqih melalui akun Facebook miliknya,” Kamis (5/5/2016).

Menurut Faqih, sampai sekarang obat tersebut masih ada. Hanya saja, dirinya tidak melaporkan obat itu ke pihak BNN saat tes urine berlangsung, karena wajtu itu obatnya tertinggal di rumah.

“Saat tes tidak saya laporkan, karena obat tertinggal di rumah, saya berangkat langsung RSML karena tunggu istri melahirkan. Saat itu saya tidak khawatir, karena saya ndak pernah lihat apalagi konsumsi narkoba,” jelasnya. 

Dua pekan lalu anggota DPRD Gresik dites urine BNNK Gresik. Dari hasil tes tersebut, empat anggota Dewan positif. Namun, hasil itu bukan karena masalah narkoba, melainkan karena kandungan obat yang diminum sebelumnya. (as)