Polres Gresik Ringkus Puluhan Pelaku Kejahatan Selama 12 Hari

0
18 views
Popres Gresik ekspos kasus dan tersangka yang berhasil diungkap selama 12 hari Operasi Sikat Semeru 2017. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Selama 12 hari Tim Anti Bandit Polres Gresik berhasil mengungkap puluhan kasus kriminal. Petugas juga meringkus puluhan orang tersangka pelaku kriminal yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Gresik.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito di halaman Polres Gresik. Dia mengungkakan, selama 12 hari melaksanakan Operasi Sikat Semeru 2017, pihaknya telah mengungkap 55 kasus kriminal dengan puluhan tersangka.

Puluhan kasus yang berhasil diungkap tersebut meliputi kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pemerasan atau perampasan dan penyalahgunaan senjata tajam.

“Selama 12 hari dalam operasi Sikat Semeru 2017. Jajaran kami telah berhasil mengungkap sejumlah tindak kriminal,” kata AKBP Boro Windu, Rabu (4/10/2017).

Secara detil dia merinci kasus kejahatan yang berhasil diungkap, yakni cuurat 42 kasus dengan 42 tersangka, curas 2 kasus dengan 1 tersangka, curanmor 6 kasus 6 tersangka, kasus 480 2 kasus 3 tersangka, dan sajam 2 kasus dengan 3 tersangka.

” Kasus-kasus kriminal ini bisa kami ungkap berkat kerjasama semua jajaran dan dukungan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Moh. Qosim memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Gresik beserta jajaran atas keberhasilannya dalam mengungkap 55 kasus selama 12 hari. “Ini keberhasilan luar biasa, sehingga patut diapresiasi,” kata Qosim.

Dia berharap angka kriminalitas atau tingkat kejahatan di wilayah Kabupaten Gresik bisa terus ditekan. (wan)