Komnas Anak Temui Korban Kekerasan di Polres Gresik

0
593 views

BeritaGresik.com – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) Arist Merdeka Sirait datang ke Polres Gresik untuk melihat langsung Alifah (6), anak yang dianiaya bibinya, Siti Masturah Ulfa (40), warga Perumahan Sumput Asri, Dusun Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (4/8/2015).

Alifah terlihat riang dan bercanda tawa dengan Opung Sirait panggilan akrabnya, didampingi Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo bersama istri Ny Windy Lukitasari Ady Wibowo. “Mbak Alifah bisa buka sendiri hadiahnya,” kata Arist sambil memberikan bingkisan yang sudah disiapkan.

Selama bincang-bincang dan duduk di samping Ketua Komnas Anak, Alifah tidak merasa takut dan ragu. Beberapa kali diminta menunjukkan kutek kukunya dan diminta senyum, dan langsung dilakukan oleh Alifah.

Kunjungan Komnas Perlindungan Anak ke Polres Gresik tidak hanya melihat langsung keberadaan Alifah tapi juga memberikan penghargaan kepada Bhayangkari Polres Gresik yang telah tanggap dan peduli terhadap penyelamatan anak.

Arist Merdeka Sirait memberikan piagam kepada Ketua Bhayangkari Polres Gresik Ny Windy Lukitasari Ady Wibowo. “Ini sebagai bentuk kepedulian Polres Gresik, terutama Bhayangkari dalam melindungi dan peduli terhadap anak,” katanya.

Menurut Arist, kondisi fisik Alifah sudah membaik. “Jika melihat foto di media sebelumnya, Alifah terlihat lebam-lebam. Sekarang ketika dilihat langsung wajahnya sudah bersih dan ceria. Ini berkat perawatan yang baik oleh Polres Gresik,” terangnya. [wan]