Ditinggal Kerja, Rumah di Driyorejo Terbakar

0
745 views
Rumah warga di Driyorejo hangus dilalap api. (Foto: Lest)
Rumah warga di Driyorejo hangus dilalap api. (Foto: Lest)

BeritaGeesik.com – Ketenangan warga Dusun Gading RT 13 RW 3 Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo, siang kemarin berubah mencekam. Warga panik setelah melihat ada api yang membakar salah satu rumah warga. Api begitu cepat membakar rumah milik Suharto.

Tidak ada korban jiwa dalam perisyiwa kebakaran ini. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Setiawan Anggoro (20), anak korban yang tinggal di rumah itu sedang keluar rumah untuk bekerja ke Sukodono Sidoarjo.

Berdasarkan penuturan petugas pada Jumat (2/9/2016) sekitar pukul 06.30 WIB, anak korban, yakni Setiawan Anggoro, mengetahui posisi kabel televisi dan Aquarium masih menempel pada stop kontak di Ruang tamu sebelum ditinggal.

Sekitar pukul 12.30 WIB, tetangganya yakni Endah melihat asap di ruang tamu. Lalu, memberitahu ke tetangga untuk memadampankan api. Namun, api membesar dan dengan cepat membakar rumah yang berukuran 6 X 15 meter itu.

Api yang membakar rumah berdinding tembok dan atap terbuat dari genteng itu baru dapat di padamkan oleh pemadam kebakaran (PMK) dari PT. Agrindo. Waru Gunung dan PMK dari Pemerintah Kabupate Gresik sekitar Pukul 13.30 WIB.

Saat ini, kebakaran dalam penyelidikan petugas kepolisian. Di lokasi kebakaran, petugas melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, menyita barang bukti, memasang police line, serta melakukan koordinasi dengan Labfor Polda Jatim.

Dalam kejadian kebakaran rumah di Driyorejo, kerigian  ditaksir sebesar Rp 100 juta. (lest/as)