Polsek Manyar Ringkus Penadah Barang Curian

0
1,429 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.comĀ – Nahwan (50), warga asal Desa Wanngen, Kecamatan Glagah, Lamongan, ditangkap jajaran Polsek Manyar karena membeli pompa air dari pencuri di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik.

“Setelah menangkap pencuri pompa air sampai 8 unit, langsung saya kembangkan ke penadahnya sehingga ditemukan barang bukti beserta penadahnya tadi malam,” kata Kapolsek Manyar AKP Frihamdeni kepada Berita Gresik, Rabu (3/8/2016).

Dari hasil menadah pompa air tersebut, tersangka Nahwan mengaku mendapatkan keuntungan sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

“Saya tanya orangnya mengaku milik temannya. Sehingga saya tidak curiga kalau barang itu barang curian,” kata Nahwan di Mapolsek Manyar.

Barang bukti berupa pompa air sebanyak 8 unit lebih tersebut akhirnya dikumpulkan lagi di Mapolsek Manyar. “Penadah ini dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun,” kata Frihamdeni.

Diketahui, jajaran Polsek Manyar telah menangkap Ahmad Farihin (32), warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, karena mencuri pompa air tambak. Ada 8 unit yang berhasil dicuri sejak 2015.(wan)