Satlantas Polres Gresik Gelar Simulasi Hadapi Mudik

0
410 views

BeritaGresik.com – Satlantas Polres Gresik menggelar simulasi rekayasa lalu lintas sebagai persiapan menghadapi mudik Lebaran. Simulasi rekayasa lalu lintas dilakukan di Jalan Duduksampeyan, Gresik, Jawa Timur, pada Jumat (3/7).

Persiapan diawali di halaman Polsek Duduksampeyan, yang dipimpin Kasatlantas AKP Happy Saputra, dengan melibatkan 50 personil Satlantas Polres Gresik. Simulasi tersebut dimulai pada pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 17.30 di Polsek Duduksampeyan.

Kepada awak media, AKP Happy Saputra mengatakan, simulasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemacetan menjelang mudik Lebaran. Polisi memasang pembatas tepat di batas ambang macet antara jalur timur dan barat seperti yang terlihat di kiri jalan arah menuju Lamongan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan camera drone dan CCTV pada lokasi rawan macet, sehingga petugas bisa memantau dari kejauhan dengan memakai layar monitor. “Ini agar lebih memudahkan petugas untuk memantau dari jarak jauh,” terangnya.

AKP Happy menambahkan bahwa pola yang digunakan terhadap jalan tersebut adalah sistem buka tutup antara jalur timur dan barat. Jarakya sekitar 1.000 meter dari pos pantau. [wan]