Polres Gresik Ungkap 48 Kasus dalam 19 Hari

0
301 views
Sejumlah tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)
Sejumlah tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan Polres Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Jajaran Polres Gresik berhasil mengungkap 48 kasus dan mengamankan 59 orang tersangka. Puluhan kasus tersebut diungkap sejak AKBP Adex Yudiswan menjabat sebagai Kapolres Gresik yang baru, 16 Mei 2016.

Dari puluhan kasus yang telah berhadil diungkap tersebut, ada 12 tersangka anak-anak dan sisanya tersangka orang dewasa. Salah satunya yakni tersangka pria yang membunuh istrinya sendiri.

“Dari 59 tersangka merupakan orang dewasa, dan ada tersangka anak-anak berjumlah 12 orang,” ujar Kasatreskrim AKP Heru Dwi Purnomo didampingi Humas AKP Tatik Sugiarti dan jajaran Polsek, Jumat (3/6/2016).

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Selain tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga dipakai saat melakukan tindak pidana dalam berbagai kasus. Mulai kasus pembunuhan, pencurian, perampasan, perjudian dan pencurian sepeda motor.

Barang bukti tersebut berupa uang tunai Rp 2,9 juta, 11 telepon seluler, 8 unit motor, 5 potong kabel tembaga, 5 buah tas, 4 set kartu domino, 4 set kartu remi, 4 kunci T dan barang bukti lainnya.

“Hasil ungkap kasus ini dari seluruh Polsek dan Polres Gresik. Secepatnya dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses sidang,” tandasnya. (wan)