Pencurian dengan Tersangka Wanita di Gresik Meningkat

0
968 views
(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com –┬áKasus pencurian dengan tersangka seorang perempuan di Kabupaten Gresik semakin meningkat. Selama bulan Januari ada tiga kasus pencurian dengan tiga tersangka wanita muda.

“Satu kasus pencurian uang. Kemudian pencurian perhiasan, dan satu lagi curanmor (pencurian kendaraan bermotor),” ujar Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo, saat rilis di Gresik, Rabu (3/2/2016).

Berdasarkan data yang dihimpun, tersangka kasus pencurian perhiasan adalah Elvira Hardiana. Perempuan berusia 20 tahun itu beralamat di Jalan Pahlawan Gresik. Dia mencuri dari korbannya yang masih anak-anak.

“Tersangka ini sebelumnya juga telah pernah menjalani hukuman. Tapi, dia mengulangi perbuatannya dengan mencuri perhiasan dari anak-anak,” terang AKBP Ady.

Dia menjelaskan, korban yang masih anak-anak dirayu, kemudian diminta perhiasannya berupa giwang (anting-anting, Red).

Hasilnya, lanjut AKBP Ady, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Saat diamankan, perhiasannya sudah dijual. Ini hasil tangkapan dari Polsek Kota,” ungkapnya.

Satu tersangka perempuan bernama Evi (18), warga Kecamatan Menganti. Dari pengakuan tersangka, dia mencuri uang sebesar Rp1 juta untuk membeli kosmetik, salah satunya bedak.

“Masih ada satu tersangka lagi perempuan, kasusnya curanmor,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, jika jajarannya di Polres Gresik berhasil mengungkap 36 kasus dengan 49 tersangka selama bulan Januari. “Tiga diantara itu adalah perempuan,” ujarnya.

Rinciannya, perjudian 12 kasus dengan 23 tersangka, curat 13 kasus 13 tersangka, curas satu kasus dan satu tersangka, curanmor 7 kasus 8 tersangka, dan kasus persetubuhan anak ada tiga dengan tersangka tiga orang. (wan).