Remaja Gresik Tewas Tenggelam di Kolam Renang

0
1,447 views

BeritaGResik.com – Seorang pengunjung kolam renang Wana Wisata Pemandian Air Panas di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, tewas tenggelam, Jum’at (2/10). Korban bernama Guntur (17) asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Sebelumnya pelajar kelas X di SMK PGRI Kedamean Kabupaten Gresik itu diduga kuat tewas saat hendak menolong seorang temannya yang tiba-tiba nyaris tenggelam di tengah kolam renang sedalam 2,5 meter.

“Korban bersama beberapa temannya sedang berenang di kolam renang yang berada di kompleks Wana Wisata Pemandian Air Panas Padusan,” ungkap Kapolsek Pacet, AKP Samirin, Jumat (2/10).

Menurut AKP Samirin, salah satu teman korban, Efendi (17), diduga kelelahan dan hampir tenggelam di kolam renang. Korban yang berada di tepi kolam segera berenang ke tengah kolam untuk menolong temannya itu.

“Korban berusaha menolong temannya yang hendak tenggelam, tapi setelah berhasil menyelamatkan temannya dari tengah kolam, korban tiba-tiba ganti teriak meminta pertolongan,” terangnya.

Melihat korban hendak tenggelam, Tim keamanan Wana Wisata Air Panas Padusan langsung berusaha memberikan pertolongan. Namun, tubuh korban sudah tenggelam sebelum tim keamanan meraih tubuhnya.

Korban yang sudah tidak sadarkan diri dievakuasi tim keamanan dari dasar kolam dan sempat diberi bantuan nafas buatan. “Namun, saat perjalanan ke rumah sakit, nyawa korban tak tertolong,” pungkasnya. [mn]