Satpol PP Gresik Razia Cafe Jelang Ramadhan, 7 Wanita Diamankan

0
1,533 views
Razia pekat jelang Ramadhan
Razia pekat jelang Ramadhan

BeritaGresik.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik gencar menggelar razia jelang puasa Ramadhan. Razia dilakukan di cafe-cafe maupun warung remang-remang yang terdapat di wilayah Gresik.

Baru-baru ini, razia dilakukan di cafe yang terdapat di Kota Baru Driyorejo. Dalam operasi penyakit masyarakat kali ini, petugas mengamankan sebanyak tujuh orang wanita yang tidak memiliki identitas beserta ratusan miras.

Selain menyasar minuman keras yang di jual di cafe, petugas Satpol PP juga menyisir pramusaji yang diduga ada di warung pangku di wilayah Gresik.

Razia pekat
Razia pekat

Sebelumnya, Senin (30/5/3016), petugas Satpol PP menyisir daerah Kecamatan Panceng, Sidayu, Dukun, Bungah, Manyar, Gresik dan Kebomas. Dalam operasi waktu itu, delapan pramusaji beserta puluhan miras diamankan.

“Delapan pramusaji tidak ber-KIPEM dan 30 botol miras dari berbagai jenis telah kami amankan dan kami sita,” kata Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Gresik, Agung Endro.

Penertiban ini sesuai Perda Nomor 19/2005 tentang Larangan Ninuman Keras dan Perda Nomor 22/2004 tentang Perbuatan Cabul dan Berbuat Asusila. Lalu Perda Nomor 25/2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. (as)