BIN Gadungan Ini Kerap Menakut-nakuti Warga

0
1,268 views
BIN gadungan saat diperiksa di markas Kodim
BIN gadungan saat diperiksa di markas Kodim 0817 Gresik.

BeritaGresik.com – Jajaran Polres Gresik melakukan pemeriksaan intensif terhadap Mohammad Sholeh (66), warga Dusun Pulorejo, Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Gresik yang mengaku sebagai anggota Badan Intelejen Negara (BIN).

Setelah diperiksa anggota kepolisian, Sholeh mengaku jika dirinya hanya sebagai informan anggota BIN. Selain itu, ia juga mengaku sebagai informan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya hanya informan BIN, KPK dan juga Presiden RI. Kalau mau mengetahui identitas anggota BIN, KPK, dan juga ring satu presiden yang saya beri informasi, langsung ke pengacara saya saja,” kata Sholeh kepada polisi, Sabtu (1/10/2016).

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo memastikan pihaknya akan memproses dugaan penipuan yang dilakukan Sholeh jika memang ada yang dirugikan dan laporan sudah masuk.

“Saat ini masih diperiksa. Sementara terkait indikasi penipuan dan juga pemerasan. Kalau memang ada yang dirugikan dan laporan sudah masuk, sudah pasti akan langsung kami proses,” ujar AKP Heru Dwi Purnomo.

Sebelum diperiksa polisi, Sholeh sempat diperiksa Kodim 0817 Gresik. Sholeh dilaporkan warga karena dinilai kerap melakukan tindakan arogan.

Dari laporan yang didapat pihak Kodim 0817 Gresik, Sholeh kerap mengaku sebagai anggota BIN dan meminta uang kepada para pejabat pemerintahan setempat yang baru dilantik, mulai dari kepala desa, lurah, sampai camat.

“Kasus ini harus diusut secara tuntas, karena hal ini telah menyangkut institusi negara yang tidak boleh dibuat main-main. Apalagi, dia sudah mengaku anggota BIN untuk menakut-nakuti warga,” tegas Dandim 0817 Gresik, Letkol Arm Hendro Setyadi. (zr)