DPRD Gresik Soroti Beredarnya Foto Mesum Diduga Dokter ZA

0
1,676 views
Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid. (Foto: Dok. BG)
Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Beredarnya foto-foto mesum diduga ZA, salah satu dokter yang bertugas di RSUD Ibnu Sina Gresik mendapat sorotan dari DPRD Gresik. Jika foto itu benar, DPRD meminta agar yang bersangkutan diberikan sanksi tegas.

Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid menilai sebagai seorang dokter yang sekaligus pegawai negeri sipil (PNS), tindakan itu telah memberikan contoh yang tidak baik. Beredarnya foto mesum itu juga dinilai merusak citra Kabupaten Gresik.

“Itu jelas hal yang tidak benar, karena kita itu punya pegangan aturan yang jelas terkait tindakan seperti itu, apalagi dia seorang dokter dan PNS,” kata Hamid dihubungi via telepon, Selasa (1/3/2016.

Karena itu, jika foto-foto mesum yang sempat beredar di media sosial (medsos) itu benar adalah dokter ZA, Hamid meminta agar Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberi sanksi tegas terhadap dia, termasuk pemecatan.

“Kalau memang foto-foto itu terbukti benar adalah dia, nek saya jelas Mas, kalau sudah melanggar seperti itu ya dipecat saja. Jadi kalau saya seperti itu,” tegas Hamid menambahkan.

Hal senada diungkapkan Khoirul Huda dari Komisi D DPRD Gresik Fraksi PPP. Menurt dia, beredarnya foto-foto mesum diduga ZA sudah menyakut masalah etika, sehingga harus ada tindakan tegas. “Ini sudah menyangkut etika Mas, harus ada tindakan tegas,” tegas Huda.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar beberapa foto mesum yang diduga mirip dokter ZA. Foto itu diunggah di media sosial melaui akun @zaynularifinaborsi. Setelah banyak diberitakan di beberapa media, foto-foto itu menghilang. (wan)